BisnisBerdasarkan pengalaman panjang, momentum pergantian tahun merupakan masa terjadinya lonjakan trafik penggunaan jaringan telekomunikasi. Dalam menjaga kondisi bertelekomunikasi yang stabil, TelkomGroup menyiapkan beberapa tindakan. Tindakan tersebut antara lain dengan memantau langsung ke posko jaringan telekomunikasi TelkomGroup, Plasa Telkom, dan GraPARI Telkomsel sebelum malam pergantian tahun baru 2017.

Setelah melalui masa lonjakan trafik Hari Raya Natal dengan tetap memberikan layanan prima, TelkomGroup kembali melakukan pengecekan jaringan agar tetap konsisten memenuhi kebutuhan trafik komunikasi pada masa perayaan pergantian tahun. Persiapan teknis jaringan serta pelayanan pelanggan dilakukan TelkomGroup secara menyeluruh dan terus-menerus sehingga kualitas jaringan saat terjadinya lonjakan trafik komunikasi di malam tahun baru 2017 tetap terjaga.

Untuk memastikan secara langsung keandalan jaringan dan layanan kepada pelanggan tersebut, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga beserta jajaran Direksi TelkomGroup lainnya melakukan kunjungan langsung ke posko network dan layanan pelanggan TelkomGroup sebelum malam pergantian tahun baru 2017.

Lokasi yang dikunjungi, antara lain adalah Contact Center 147 di gedung Citiwalk, GraPARI Telkomsel 24 Jam Alia, STO Gambir, dan diakhiri dengan kunjungan ke Network Operation Center di Graha Merah Putih Telkom dan kantor pusat Telkomsel untuk memantau kelancaran layanan telekomunikasi di seluruh Indonesia.

Alex Sinaga mengungkapkan bahwa TelkomGroup menambah kapasitas jaringan agar mampu melayani kebutuhan komunikasi yang meningkat dibandingkan hari-hari biasa. “Kami memahami bahwa momen tahun baru adalah perayaan bagi seluruh masyarakat, sehingga trafik komunikasi baik voice maupun data akan meningkat tajam. Kami siap melayani kebutuhan dan mengupayakan kenyamanan yang maksimal bagi seluruh pelanggan,” ujar Alex.

Sebelumnya, dalam rangkaian layanan pengecekan jaringan ini, Direktur Network, IT, & Solution Telkom Abdus Somad Arief juga memantau langsung kesiapan layanan dan jaringan di wilayah Sumatera pada 20–24 Desember 2017.

Di akhir kunjungan, jajaran Direksi TelkomGroup memberikan bingkisan tahun baru sebagai bentuk dukungan moril kepada para petugas posko yang siaga 24 jam untuk memantau jaringan sejak sebelum Hari Natal 25 Desember lalu. Dan atas nama seluruh jajaran manajemen dan karyawan TelkomGroup, Alex mengucapkan selamat tahun baru kepada seluruh pelanggan TelkomGroup. Ia berharap pada 2017 hubungan harmonis antara TelkomGroup dan seluruh pelanggan dapat senantiasa meningkat. (*)